PELATIHAN DAN INSTALASI ALAT SMK KOMPETENSI TKRO 


 

Program Pelatihan dan Instalasi Alat Komputer Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif Tanggal 21 s.d 22 Februari 2022


              

 Dalam rangka tercapainya program SMK Negeri 7 Palembang sebagai salah satu instansi pendidikan vokasi di bawah Kenterian Perindustrian yang memiliki sistem pendidikan selaras dengan industri maka berbagai upaya dan program dilaksanakan untuk mencapai tujuan tersebut. Terdapat satu kegiatan yang di laksanakan di SMK Negeri 7 Palembang disebut dengan kegiatan Program Pelatihan  dan Instalasi Alat Kompetensi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif  (TKRO)

Allhamdulillah telah terlaksana kegiatan Training Instalasi Peralatan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif pada tanggal 21 s.d 22 Februari 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di SMK Negeri 7 Palembang ini juga diikuti oleh 4 sekolah lain di daerah Sumatra Selatan, antara lain SMK Negeri 8 Palembang, SMK Satria Nusantara Betung, SMK Negeri 1 Indralaya Utara dan SMK Negeri 2 Prabumulih.

Kegiatan yang berlangsung 2 hari ini merupakan tindak lanjut dari bantuan peralatan yang diberikan oleh pemerintah kepada beberapa Sekolah di Provinsi Sumatera Selatan, 

        

Berupa :

    ●  Car lift   

    ●  Injector Cleaner 

    ●  Command Rail Diesel

    ●  Spooring and Balancing 

    ●  Dll

     

PT PUSTAKA INSAN MADANI Yang ditunjuk oleh pemerintah sebagai instruktur, membawakan materi mengenai Instalasi Car Lift, Wheel Alignment, Injector Cleaner, Mesin Commonrail, Tyre Changer serta tata cara penggunaan alat-alat tersebut.

Melalui bantuan alat-alat tersebut, SMKN 7 Palembang sendiri berkomitmen akan meningkatkan kualitas pembelajaran otomotif secara maksimal demi tercapainya tujuan pembelajaran.