LOMBA KOMPETENSI SISWA SMK

TINGKAT PROVINSI SUMATERA SELATAN



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....

Bersyukurnya kepada Allah SWT atas segala limpahan nikmat dan karunia-nya bersamaan dengan diberikan Rahmat dan kasih sayang-nya hingga sampai akhir zaman, Aminnnn......  

Alhamdulilah pada kesempatan kali ini telah di laksanakan nya kegiatan Lomba Kompetensi Siswa pada kegiatan Lomba Kompetensi Siswa dimulai pada tanggal 18 Juli s/d 21 Juli 2022. Lomba Kompetensi Siswa diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada tingkan provinsi. Namun, untuk membidik juara bergengsi yang digelar oleh Dirjend Vokasi Kemendikbud RI tersebut, tim siswa SMK Negeri 7 Palembang harus mampu menjadi juara di LKS tingkat Provinsi pada 18-21 Juli 2022.

"SMK Negeri 7 Palembang yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah untuk melaksanakan kegiatan LKS tingkat provinsi Sumatera Selatan dengan jurusan Design Komunikasi Visual yang bertema "Graphic Design Technology."

Berdasarkan pengalaman sebelumnya tim SMK Negeri 7 Palembang Khususnya untuk di bidang Design Komunikasi Visual yang telah meraih 10 besar pada tingkat Nasional.

Sementara itu sebagai penanggung jawab Kordinator LKS Tingkat Provinsi Sumatera Selatan SMK Negeri 7 Palembang kami sudah mempersiapkan mulai dari Laboratorium Komputer yang didesign sesuai standar nasional, Tehnikal Meeting dan persiapan siswa.  

GRAPHIC DESIGN TECHNOLOGY

Adapun mekanisme persiapan sebagai penanggung jawab pelaksanaan lomba kompetensi siswa tingkat provinsi kami SMK Negeri 7 Palembang melakukan :

Sistem Dan Mekanisme Lomba Registrasi peserta

1. Lomba dilaksanakan di SMK Negeri 7 Palembang mengikuti secara ketat protokol kesehatan.

2. Peserta mengikuti lomba didampingi dari unsur sekolah (guru/pelatih/instruktur), atau kepanitiaan setempat yang diprakarsai oleh Dinas Pendidikan setempat.

3. Dalam menjalankan kegiatan, setiap pihak harus mendisiplinkan dirinya mengikuti protokol kesehatan sesuai porsi masing-masing.